Bagaimana Membuat Soto Ayam Santan Medan Anti Gagal

Soto Ayam Santan Medan

Lagi mencari inspirasi Resep Soto Ayam Santan Medan, Menggugah Selera yang unik?, Cara Gampang Membuat Soto Ayam Santan Medan, Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam Santan Medan, Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto Ayam Santan Medan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Soto Ayam Santan Medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Soto Ayam Santan Medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Soto Ayam Santan Medan yang dapat kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Soto Ayam Santan Medan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Ayam Santan Medan menggunakan 33 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bismillahirrahmaanirrahiim, Indonesia benar² kaya dengan ragam kuliner Nusantara dari Sabang sampai Merauke ibarat harta karun yang tidak ternilai harganya. Kali ini masih #DiRumahAja #KeDapurAja aku bikin Soto Ayam Santan Medan yang kaya rasa. Untuk tauge aku ganti dengan kol karena keterbatasan bahan. Dan perkedel kentang tidak sempat kubikin. Untuk rasa sotonya pokoknya uenakk bangetttt.👍😍 Resepnya kudapat dari Resepkoki.com #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Ayam Santan Medan:

  1. 1 ekor ayam (aku: 6 potong paha atas ayam)
  2. 500 ml santan kental (Aku: 2bh santan kara segi3 + air)
  3. 1,2 ltr santan encer (Aku: 2bh santan kara segi3 + air)
  4. 2 cm lengkuas (aku: 1/2 sdt lengkuas bubuk)
  5. 1 btg sereh, geprek
  6. 1 bh bunga lawang/star anise
  7. 2 btr kapulaga
  8. 2 lbr daun salam
  9. 2 lbr daun jeruk
  10. 1 sdt gula pasir (aku : 1 sdm)
  11. 2 sdt garam (aku: 1 sdt)
  12. secukupnya Minyak untuk menumis bumbu dan menggoreng ayam
  13. Bumbu, haluskan:
  14. 12 bh bawang merah (aku: 2 bh bawang bombay)
  15. 5 siung bawang putih
  16. 2 ruas kunyit, bakar
  17. 2 cm jahe
  18. 1 sdm ketumbar (Aku:1½ sdt ketumbar bubuk)
  19. 1 sdt merica bubuk
  20. 5 butir kemiri
  21. 1/2 sdt jinten bubuk
  22. 1 btg serai, iris tipis (Aku serehnya kugeprek)
  23. Pelengkap :
  24. 2 Telur rebus, belah
  25. Perkedel kentang (Aku gak pakai)
  26. Tauge, seduh air panas (aku gak pakai, kuganti kol iris)
  27. Tomat, potong-potong
  28. Daun seledri, iris halus
  29. Daun bawang, iris tipis
  30. Bawang merah goreng, untuk taburan (Aku gak pakai)
  31. Sambal cabe rawit (aku gak pakai)
  32. Emping goreng
  33. Potongan jeruk lemon (tambahan aku)

Cara untuk menyiapkan Soto Ayam Santan Medan

  1. Siapkan bahan. Bersihkan ayam, kucuri jeruk nipis dan sedikit garam. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus bersama lengkuas, sereh, bunga lawang, kapulaga, daun salam dan daun jeruk, aduk sampai harum dan bumbu matang, tambahkan sedikit air agar bumbu tidak gosong
  3. Masukkan ayam dan santan encer, juga garam dan gula, biarkan sampai santan agak menyusut sambil sesekali diaduk.
  4. Setelah ayam empuk, angkat ayam untuk digoreng dan di suwir (sebagian kubiarkan masak dalam kuah soto biar bisa dimakan utuh) lanjutkan memasak kuah soto, masukkan santan kental aduk terus agar santan tidak pecah. Koreksi rasa. Matikan api.
  5. Goreng ayam yang baru diangkat dari kuah soto sebentar saja sampai berkulit. Angkat. Sisihkan.
  6. Penyelesaian. Siapkan wadah/mangkuk, tata ayam suwir, kol, tomat, daun bawang dan daun seledri.
  7. Tuang kuah soto diatasnya, taruh potongan telur rebus, perkedel kentang, emping goreng dan potongan jeruk lemon. Sajikan segera.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Santan Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel