Resep Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya Anti Gagal

Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya, Enak yang unik?, Resep Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Nyidaaam banget bikin soto sendiri, maunya yang simple ga pakai santan, karena stok ayam kampung masih ada dalam kulkas, jadilah soto sedaaap ala2 saya. Rasanyaaapun mantaaap, enaaak segeeer dan hangat diperuuut 😁. Jika suka daun bawang, bisa juga dijadikan topingnya, jangan lupa krupuk yaaa 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya:

  1. 250 gram ayam kampung (saya gunakan bagian sayap, ceker dan paha bawah saja sebagai kaldu untuk dimasukkan)
  2. 2 lembar daun jeruk
  3. 1 batang sereh
  4. 3 irisan lengkuas
  5. 2 irisan jahe
  6. 2 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. secukupnya garam, merica bubuk dan gula

Cara untuk membuat Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya

  1. Rebus daging ayam kampung yang telah dicuci bersih, hingga daging melunak.
  2. Masukkan daun jeruk, sereh, jahe dan lengkuas.
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Masukkan dalam kuah kaldu, masak hingga harum.
  4. Tambahkan garam, merica bubuk dan gula. Tes rasa, jika sudah sesuai selera, matikan api. Sajikan dengan toping bihun, kripik kentang goreng dan bawang goreng. Selamat mencobaaa 😁

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Soto Ayam Sedap Boyolali ala Saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel