Resep Soto Ayam simple ala saya Anti Gagal

Soto Ayam simple ala saya

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Soto Ayam simple ala saya yang Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam simple ala saya yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Resep Soto Ayam simple ala saya yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Soto Ayam simple ala saya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Ayam simple ala saya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Soto Ayam simple ala saya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Soto Ayam simple ala saya yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto Ayam simple ala saya adalah 2 -3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Soto Ayam simple ala saya diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Soto Ayam simple ala saya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam simple ala saya memakai 29 bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Hari ini menu berbuka puasa saya soto ayam
karena bahan mudah didapat
hanya Pendampingya yg memerlukan persiapan agak lama πŸ˜ƒ
#Menu Ramadhan
#Sotoayam
#Indramayu
#Perth Australia
#Cookinglover

Yuk bagikan resep dari saya
atau recook resep dari saya

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Ayam simple ala saya:

  1. BAHAN-BAHAN
  2. 1/2 Ekor Ayam potong, boleh pake ayam kampung. Cuci bersih
  3. bahan marinasi ayam kaldu
  4. 3-4 helai daun salam
  5. 4 Helasi Daun jeruk buang tangkai
  6. 1 stick SeRai geprek
  7. 1 ruas lengkuas size ibu jari, (sy skip bahan tidak ada di sini)
  8. 1 Ruas jahe, size ibu jari geprek
  9. 1 SDT ketumbar,sy pake Biji ketumbar, lalu sy haluskan
  10. 1/2 SDT Lada putih bubuk
  11. 1 SDT Kaldu Bubuk (1SDT TOtole jamur)
  12. 1 SDT Garam himalaya
  13. Bawang putih Goreng kering, sy pake yg instans
  14. 1 Stick Daun bawang potong 3 bagian
  15. bumbu halus
  16. 1 1/2 Kunyit ruas ibujari
  17. 6 pcs kemiri sangrai
  18. 6 pcs Bawang putih
  19. 2 pcs Bawang merah ukuran besar, krn ga ada sy pake bawang bombay
  20. Bahan Pelengkap
  21. 1 PCS jeruk Nipis potong buat perasan penyajian(optional)
  22. Bawang goreng
  23. Behoon / mehoon/ glass noodle
  24. Kol potong2
  25. 1 pcs tomat potong sesuai selera
  26. 2 PCS kentang potong tipis dan goreng
  27. Taugeh, rendam air panas agar layu
  28. 1 stick Daun bawang
  29. Sambal Baso (stock yg ada sy buat sendiri πŸ˜†)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Soto Ayam simple ala saya

  1. Siapkan bahan marinasi Kaldu, jahe geprek daun salam,serai geprek, daun jeruk, bawang putih yg goreng kering
  2. Siapkan Ketumbar tumbuk halus,
  3. 1SDT ketumbar yg sudah di haluskan
    1 SDT kaldu bubuk sy pake totole jamur, 1/2 lada putih
  4. Masukan Kedlm Panci tunggu sampe panas, sudah panas masukan ayam sekitar 15 menit
    Note : hanya untuk mencuci dan mengikat agar ayam matang sempurna. Lalu buang rebusan pertama.
  5. Cuci ayam kembali dgn air dingin.
    Buang air dan ganti dgn Air baru
    tunggu Air mendidih lalu masukan ayam kembali ke panci yg sudah mendidih tadi
  6. Masukan Bahan marinasi Kaldu tadi kaldu ayam soto.
  7. Sambil menunggu ayam matang sekitar 15 menit siapkan bahan 2 bumbu halus uleg. (saya pake blender biar cepatπŸ˜†)
  8. Ayam matang ambil bbrpa, tiriskan dan goreng untuk suwiran, lalu suwir2 pake garpu.
    boleh sisakan ayam di panci kl suka
    tidak digoreng semuanya
    saya goreng ambil yg Paha dan dada agar bisa di suwir2
    lalu sisihkan
  9. Siapkan wajan ambil minyak secukupnya lalu Tumis Bahan 2 bumbu halus sampe
    Harum wangi dan Tanak, tandanya tanak yaitu minyak keluar.πŸ₯°
    campur air dikit sisa bumbu halus tadi (biar gak kebuang sisa2 di blender tadiπŸ˜†)
  10. Nih udah tanak ya😍
  11. Masukan kedlm Panci tadi
    aduk2 terus tutup agar matang cepat tunggu sampe mendidih

    test Rasa ya πŸ˜‹, kalo kurang boleh tambah Garam. Ini saya kurang garam. Sy tambahkan lagi 1/2 SDT Garam himalaya
  12. Pelengkap taugeh yg sudah d rendam dgn air Panas
  13. Bihun yg sudah rebus 1 menit
  14. Bahan pelengkap
  15. Bahan pelengkap
  16. Bahan pelengkap
  17. Sajikan siap di Makan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
    selamat berbuka Puasa temen2

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Soto Ayam simple ala saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel