Cara Gampang Membuat Soto ayam sumenep yang Lezat Sekali

Soto ayam sumenep

Sedang mencari ide Resep Soto ayam sumenep yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Soto ayam sumenep yang Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep Soto ayam sumenep Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto ayam sumenep yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto ayam sumenep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Soto ayam sumenep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto ayam sumenep yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto ayam sumenep adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Soto ayam sumenep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto ayam sumenep memakai 36 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih #dirumahaja #kedapuraja bikin soto lagi 😄😄😄 dalam seminggu saya memang lebih dari sekali masak soto karena kesukaan anaku qonita.bikin soto sebenernya simple yang bikin ribet itu pelengkapnya😃😃kali ini saya bikin soto ayam sumenep yang mirip sroto karena pake sambal kacang.karena saya ngga punya petis ikan jadi saya ganti garam dan gula saja🙏harusnya pake toge pendek ya karena suami yang belanja saya lupa bilangin jadi saya pake toge biasa😃soto ini saya recook resepnya mba iiswatizain yang juga merecook resep dari Lialialia dan Bunda Ei

#cookpadcommunity_jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto ayam sumenep:

  1. 500 gram ayam
  2. 2 liter air
  3. 1 batang daun bawang,utuh (saya potong jadi 2)
  4. 1 batang sledri,utuh
  5. Secukupnya garam (saya 2,5 sdt)
  6. Secukupnya gula (saya 1/3 keping kecil gula merah)
  7. Secukupnya kaldu bubuk
  8. 3 sdm minyak untuk menumis bumbu
  9. Bumbu halus:
  10. 5 siung bawang putih
  11. 3 butir bawang merah
  12. 3 butir kemiri,sangrai
  13. 1 ruas jari kunyit,sangrai
  14. 1 ruas jari jahe
  15. 1/2 sdt lada (bisa +/- sesuai selera)
  16. 1/4 butir pala (saya sedikit saja)
  17. 50 ml air
  18. Bumbu pelengkap:
  19. 2 lembar daun salam
  20. 3 lembar daun jeruk
  21. 1 batang sereh,geprek
  22. 3 butir cengkeh (saya ngga pake)
  23. Sambal kacang:
  24. 3 sdm kacang tanah,goreng
  25. 3 buah cabe rawit (bisa +/- sesuai selera)
  26. 1/2 sdt petis ikan(saya ngga pake)
  27. 50 ml air (saya pake kuah soto)
  28. Secukupnya garam dan gula
  29. Pelengkap soto:
  30. Soun seduh air panas hingga lunak
  31. Toge pendek goreng
  32. Telur rebus
  33. Bawang goreng
  34. Jeruk nipis
  35. Kecap manis
  36. Sledri,iris halus

Langkah-langkah untuk membuat Soto ayam sumenep

  1. Rebus ayam hingga mendidih dan airnya keruh.angkat dan bilas ayam lalu rebus lagi dengan 2 liter air hingga empuk
  2. Selagi merebus ayam siapkan bumbu.bumbu halus saya blender dengan 50 ml air lalu tumis bersama bumbu pelengkap hingga harum dan tanak.apabila bumbu diuleg,saat menumis tambahkan 50 ml air untuk mananakkan bumbu
  3. Masukan bumbu yang sudah ditumis ke panci rebusan ayam.tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk.biarkan bumbu meresap.angkat ayam nanti di suwir2.masukan daun bawang dan sledri di kuah soto.biarkan sebentar,test rasa lalu angkat
  4. Sambel kacang:uleg kacang,cabe rawit,garam dan gula.tambahkan kuah soto
  5. Penyajian:masukan soun,ayam suwir,toge goreng,kecap manis dan sledri ke mangkuk saji,tambahkan kuah dan pelengkap lainya.sajikan dengan sambel kacang

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam sumenep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel