Bagaimana Membuat Soto Ayam Ambengan ala saya, Bikin Ngiler

Soto Ayam Ambengan ala saya

Anda sedang mencari inspirasi Resep Soto Ayam Ambengan ala saya Anti Gagal yang unik?, Resep Soto Ayam Ambengan ala saya, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Ambengan ala saya, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto Ayam Ambengan ala saya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Ayam Ambengan ala saya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soto Ayam Ambengan ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Soto Ayam Ambengan ala saya yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto Ayam Ambengan ala saya adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Soto Ayam Ambengan ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Ambengan ala saya menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Soto Ambengan dengan kuah yg agak kental dihidangakan bersama sambal ulek

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Ayam Ambengan ala saya:

  1. 6 potong Paha bawah Ayam
  2. 3 siung Bawang putih
  3. 4 siung Bawang merah
  4. 2 batang (8 cm) Sereh
  5. 12 butir Kemiri diblender hingga halus
  6. 1 sdt Ketumbar bubuk
  7. 1 sdt Jahe yg dihaluskan
  8. 1.5 sdt Bumbu soto ayam merk Bamboe
  9. 1/2 sdt Kunyit bubuk
  10. 2 lembar Daun Jeruk
  11. 2 sdt perasan Jeruk lemon /limau
  12. secukupnya Lada putih
  13. sesuai selera Garam
  14. 1/2 blok Kaldu Ayam knorr
  15. 1 liter Air
  16. 4 butir Telur Rebus (pelengkap)
  17. 2 sdm Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat Soto Ayam Ambengan ala saya

  1. Tumis irisan bawang-bawang & kemiri kurang lebih 5 menit. Lalu masukkan setengah liter air, ayam, bumbu-bumbu bubuk, kaldu blok knorr, bumbu Bamboe, sereh, daun jeruk & lada putih. Masak hingga ayam melunak.
  2. Tuangkan sisa air bersama garam & air lemon. Aduk rata & masak hingga kuah soto terlihat mengental & ayam matang sempurna.
  3. Masukkan telur rebus yg diberi sayatan agar kuah soto meresap kedalam kuning telurnya. Hidangkan bersama sambal ulek

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Soto Ayam Ambengan ala saya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel